Kamis, 20 September 2012

you can if you will


My blog disappeared ... more than 50 posts I've made since the year 2009 gone...'nyeseeeek banget'... but I was determined to start again ... (semangaaaat ayo nulis lagi...)
Itu status FB yang saya buat tanggal 16 september 2012 lalu .
Ceritanya begini , pertengahan September lalu saya iseng ngutak-utik blog . Kalau gak salah saya nge-klik google+ , kemudian muncul halaman yang menghendaki saya mengisi suatu form data diri . Setelah saya isi semua saya klik tanda selesai . Saat itu langsung muncul pemberitahuan bahwa blog saya telah dihapus dan akun saya tidak dapat digunakan untuk mengakses produk apapun dari google..
. Dalam keterangan disebutkan blog dan akun saya dihapus oleh google karena saya belum berumur diatas 13 tahun . Saya jelas bingung banget , ( kemungkinan tahun kelahiran saya tulis 2012…?? ) . Fataaal …
Karena saya gak rela blog yang saya rintis sejak tahun 2009 dengan lebih dari 50 judul postingan lenyap begitu saja , maka saya klik fasiltas ‘help’.
Muncul keterangan blog saya akan diaktifkan lagi jika saya mengirim konfirmasi kesalahan tahun dan mengirimkan bukti diri ( paspor atau SIM ) ke google .
Form konfirmasi sudah disediakan oleh google , karena tidak punya paspor maupun SIM maka saya scan KTP dan mengirimkannya secara online . Hiiiks nyeseeek banget google gak mengenal istilah KTP sebagai bukti identitas diri , yang google kenal hanya paspor dan SIM . Sampai 4 kali saya mengirim permintaan agar akun saya diaktifkan kembali , tapi gak berhasil .
Yaaah akhirnya mau tidak mau saya harus menerima kenyataan blog saya hilaaaang lenyap huhuhuuu…( semua karena keisengan , keteledoran dan ketidak-telitian saya sendiri )
Sungguh ini pelajaran bagi saya .
But I was determined to start again ... (semangaaaat ayo nulis lagi...)
Untunglah hampir semua postingan saya ada arsipnya . Selama ini setiap saya akan memposting artikel , saya tidak langsung mengetik di lembar postingan . Saya pasti akan membuat konsepnya dulu di ‘ word ‘ dan baru kemudian saya copas di halaman postingan / di entri baru .
Itulah kenapa akhir September ini saya memposting banyak sekali artikel . Itu semua adalah artikel-artikel yang sudah saya posting di-blog sebelumnya .
Meski saya harus kehilangan sejarah blog yang saya rintis 4 tahun lalu dan kehilangan hitungan statistik pembaca blog saya yang sudah puluhan ribu tapi saya gak patah semangat kok .
You can if you will , itu kan judul blog saya…jika saya punya kemauan saya pasti bisa merintis blog saya lagi…semangaaaaat…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar